Kamis, 24 Mei 2018

BTOB Akan ke Jakarta September Nanti! Sudah Siap, Melodies?


Set net! Annyeonghaseyo, Melody imnida!
Tanpa basa-basi, langsung ke intinya deh hahaha

Jadi pihak My Music Taste sudah mengumumkan resmi buat BTOB konser di Jakarta nih, mellos! Venuenya bakal berada di Kota Kasablanka. Tanggalnya 21 September 2018, udah deket dong ya 😆😆😆
p.s. : udah aku update ya postnya, ada tambahan di akhir post :)

Minggu, 25 Februari 2018

Mau Jago Bikin Film? Simak Dulu Daftar Istilah Film-Making Ini!

Hello! This is Febong!
Ku tebak ya, kamu pasti ada tugas film, atau lagi pengen belajar perfilman, atau lagi nulis skenario, atau lagi bingung dengan istilah-istilah perfilman yang super duper buanyak, terus kamu kesini deh! HAHAHA *sok tau dah bong -_-*

Jadi sebenernya aku memposting ini biar blogku nggak mati hahaha, as simple as that. But beside that, I wanna keep my blog alive with posting something interesting or worth to read.


Seperti judulnya, ±50cm ke bawah (?) kalian akan menjumpai banyak istilah dalam shoot atau film-making yang most-used and must-known. Ini belum mencakup semuanya 'sih, but from this vocabulary list I hope you'll
get more knowledge about the film-making, which will take you into a professional movie-maker! Amin ~
Sok atuh langsung disimak :)


Jumat, 27 Oktober 2017

Contoh CV (Curriculum Vitae) Digital


HUAAAAAAA IT'S BEEN A LONG TIME!
HAIHAIHAIIII ^^


Kali ini aku mau berbagi sesuatu tentang CV, alias curriculum vitae, alias daftar riwayat hidup.
Bosen 'kan yaa liat CV bentuk dan rupanya gitu-gitu aja di selembar kertas. Nah aku mau berbagi tentang CV digital, yakni bentuk daftar riwayat hidup secara digital (ga menjawab banget -_-). Jadi CV ini dibuat dengan software desain di komputer, bukan tulisan tangan di kertas lagi.

Selasa, 31 Mei 2016

Jurnal 6 : Curhat tentang Windows 10 (download, upgrade, review)



Haihaihaihaiiiiiii, welcome back for me =)) sumpah waktu balik ke blog ini aja sampe gainget ini bakal jadi jurnal ke berapa hnggggg... how are u my “silent reader”? lmao wes koyok wong tenar ae takon kek ngunu hahaha

Jumat, 26 Februari 2016

Jurnal 5 : Procrastinating

OK so, ini baru bangun tidur, tadi rehat sejenak dari rutinitas duniawi yang bikin gila beneran hhhhhh... -___-
Procrastinate. Apa itu? Yapp, menunda. Sederhana ya artinya, cuma satu buah kata kerja. But if we wanna think harder and deeply lil' bit, there's many many consequences this word could give.

Selasa, 16 Februari 2016

Contoh Storyboard Presentasi Video Cerita (SMK Multimedia)

Haiii :)
Di bawah ini adalah storyboard yang kelompok Simulasi Digital ku buat, saaaangat sederhana dan nggak tau apakah ini betul (dalam arti memenuhi persyaratan standar storyboard) atau nggak, soalnya kami ngumpulin ke gurunya ya udah gak ada tanggapan.
Unsur storyboard yang paling utama adalah gambar. Gambar apa? gambar tiap scene dari video atau film yang kita akan buat. Usahakan tiap detail gerakan para tokoh itu jelas dalam storyboard, settingnya, posisi badan, dan sudut pandang kamera juga. Sejauh yang aku tangkap (karena guru Simdig ku pendiaaam dan gak banyak nerangin, bahkan storyboard nggak diterangin gimana cara buatnya), storyboard harus mudah dibaca, jelas scene nya, sudut pandangnya, settingnya, gitulah pokoknya hngg -___-

p.s. gambar scene nya beda2 soalnya itu yang ngerjain storyboard banyak orang terus dijadiin satu hihihi
Disiniii :)

Senin, 08 Februari 2016

Selasa, 24 November 2015

Jurnal 2 : Lensa Tambahan Buatan Sendiri

Lalalaaa dududuuu~
Lagi getolnya persiapan buat UAS nih hahaha, tapi nyempetin buka blog buat ngepost jurnal, abisnya cakep capek njirr belajar terus buat UAS, kita kan juga butuh refreshing walau waktunya rada ga tepat gini ya... (nakal ya aku ^o^v)

Kali ini mau bagi cerita tentang penemuan baruku, sebenernya udah lama sih ini barang jadi penemuanku (2 tahun yang lalu), tapi baru sering aku pake akhir-akhir ini. Penemuanku adalah... *snare drum. . .  .  .   .   .    .


Minggu, 01 November 2015

Pahatan Memori



Dikau
Yang pernah singgah di hatiku
Masihkah teringat
Pahatan memori kita kala itu?

Ketika surya beranjak tidur
Ku meringkuk menggigil dalam selimut
Pucat pasi aku gemerutuk gigiku
Dikau menggetarkan ponselku
Menyemangatiku tuk cepat pulih
Lewat sebuah pesan singkat

Dalam kelas
Kita bercanda bersama
Bagaimanapun situasi
Kita menyelesaikan masalah bersama
Kita menyelesaikan tugas bersama

Ada kalanya hati kita terpisah
Ada kalanya bersatu kembali
Tanpa kesabaran
Tak kan ada semua pahatan memori ini
Selama itu
Sebahagia itu

Saat aku mencoba tegas dengan satu keputusan
Aku berusaha rela berpisah dengan dikau
Sedih dan sakit memang

Namun lihatlah aku sekarang
Aku dapat menertawakan itu
Aku tahu
Aku masih bisa berjalan tanpamu


Puisiku
~ Febriana Maurizki Dewanti 
Malang, 30-5-2014